Jelang Muktamar PKB, Cak Imin Diberi Gelar Tokoh Toleransi - medcom

 

Jelang Muktamar PKB, Cak Imin Diberi Gelar Tokoh Toleransi

Bali: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alian Cak Imin menemui sejumlah tokoh lintas agama sebelum menyambangi Muktamar di Bali. Kehadirannya dikhususkan untuk menerima penghargaan tokoh lintas agama.

"Saya sangat bangga berterima kasih dan bersyukur mendapatkan penghargaan kehormatan tokoh toleransi," kata Muhaimin di Nusa Dua Hotel, Bali, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Muhaimin mengaku bangga dengan penghargaan itu. Apresiasi yang didapat dinilai bentuk komitmen untuk menjaga persatuan di Indonesia.

"Ini merupakan komitmen kita bersama dari dulu sekaligus upaya yang terus kita lakukan untuk terus membangun toleransi Kebhineka Tunggal Ikaan dan kebersamaan dalam berbangsa dan bernegara," ucap Muhaimin.


 

Cak Imin menilai penghargaan itu bukan cuma untuknya. Melainkan, kata dia, turut diberikan atas kerja

PKB 

dan Nahdlatul Ulama (NU) dalam menjaga toleransi atas perbedaan di Indonesia.

"Tentu penghargaan ini sebagai wujud penghargaan kepada seluruh keluarga besar PKB keluarga dan seluruh keluarga besar NU yang telah berkomitmen untuk menjaga kebhinekaan kita dalam cita-cita dan ideologi Bhinneka Tunggal Ika," ucap Muhaimin.

Muhaimin akan menjadikan penghargaan itu sebagai motivasi bagi PKB dan kelompok NU. Dia juga menekankan perbedaan di Indonesia wajib terus dijaga.

"Saya terima kasih dan ini tentu menjadi motivasi saya motivasi warga PKB motivasi warga NU untuk terus menjaga Indonesia tetap bersatu berdaulat adil makmur Sejahtera berdamai tentram dan bahagia terima kasih kepada seluruh tokoh lintas agama nanti kita ketemu lagi," tutur Muhaimin.

Baca Juga

Komentar

Informasi Indonesia - Terbaru - Google Berita