Pramono-Rano Janji Lanjutkan Program Pengaduan Warga di Balkot Era Ahok - detik

 

Pramono-Rano Janji Lanjutkan Program Pengaduan Warga di Balkot Era Ahok

Jakarta 

-

Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno, mengatakan ingin meneruskan program mantan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Keduanya ingin menghidupkan kembali program pengaduan warga di Balai Kota Jakarta seperti era Ahok.

"Saya akan melakukan itu dan bang Doel juga," kata Pramono di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2024).

Dia menjelaskan program ini akan dilakukan dengan sejumlah penyesuaian. Rano Karno mengatakan pengaduan ini nantinya bisa dilakukan secara daring dan tatap muka langsung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tetapi zaman kan semakin modern sehingga harus dilakukan dua cara. Satu, warga yang datang ke Balai Kota, diterima dan orang kalau bisa langsung kepada Gubernur atau Wakil Gubernur. Lalu kedua, ada ruang yang dilakukan secara digital," ujar Pramono.

Menurut Pramono, pihaknya akan menempatkan penanggungjawab program agar dapat melaporkan secara rutin laporan dari warga.

"Problemnya adalah orang yang menjadi penanggung jawab di tempat pengaduan di mana aja sistem digital itu biasanya kerjanya setengah hati. Supaya tidak setengah hati, dia harus bertanggung jawab langsung kepada gubernur dan wakil gubernur, kinerjanya harus diawasi secara langsung," ujar Pramono.

"Kalau itu bisa dilakukan maka sangat efisien bagi warga untuk melaporkan menyampaikan persoalan yang ada di masyarakat," sambungnya.

(ygs/ygs)

Baca Juga

Komentar

Informasi Indonesia - Terbaru - Google Berita