Pramono-Rano Bakal Namai Beberapa Programnya Bertema Sinetron "Si Doel" - Kompas

 

Pramono-Rano Bakal Namai Beberapa Programnya Bertema Sinetron "Si Doel"

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno, mengaku memiliki beberapa program yang bertemakan sinetron "Si Doel Anak Sekolahan". Program-program itu diambil dari nama peran sinetron yang diakronimkan.

"Nah ini contoh aja, misalnya kita punya program Mas Karyo (Masyarakat Jakarta Yakin Online). Kita bikin program wifi gratis di setiap RT. CCTV pasti akan connect dengan wifi, enggak mungkin CCTV akan berjalan tanpa wifi," kata Rano saat ditemui di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2024).

Selain itu, ada juga program yang dinamai Mandra, Jaenab, dan Atun. Namun, Rano tidak menjelaskan secara detail semua akronim dari nama program-program tersebut.

Baca juga: Rano Karno Boleh Gunakan Nama Si Doel dalam Kampanye dan Kertas Suara di Pilkada Jakarta 2024

"Program yang lain misalnya Atun (Akselerasi Tunjangan untuk ASN), Mak Nyak, misalnya (Makan Enak, Tidur Enak), program kita akan bikin makan gratis misalnya untuk pekerja-pekerja jalanan," ujar Rano.

Rano mengatakan, ide program ini diusulkan oleh pasangannya, Pramono Anung.

Dia, sebagai calon wakil gubernur, hanya menyetujuinya dan memikirkan akronim yang tepat untuk program-program mereka.

Baca juga: Bertemu SBY, Pramono-Rano Karno Diminta Perhatikan Rakyat Miskin jika Menang Pilkada

Pemberian nama program seperti nama pemain sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" ini hanya bentuk pengemasannya.

"Wah dia (Pramono) ketawa lihat ini, sebetulnya kan konsep dia, tapi saya cari apa ya akronim supaya kita, bukan gimmick, memang tujuannya itu. Kebetulan cocok saja dengan nama tokoh-tokoh di dalam (sinetron) Si Doel," tutup dia.

Baca juga: Rano Karno Datang ke CFD, Langsung Ditarik Ibu-ibu Ikut Senam Pagi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca Juga

Komentar

Informasi Indonesia - Terbaru - Google Berita