Pramono: TJ Tak Cukup Selesaikan Macet Jakarta, Harus TransJabodetabek - detik

 

Pramono: TJ Tak Cukup Selesaikan Macet Jakarta, Harus TransJabodetabek

Jakarta 

-

Cagub Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung mengatakan salah satu solusi mengatasi macet Jakarta adalah transportasi TransJabodetabek. Dia mengatakan hal itu untuk mengatasi kendaraan pribadi dari wilayah aglomerasi masuk Jakarta.

"TransJakarta tak cukup mengatasi menyelesaikan persoalan macet di Jakarta, aglomerasi telah ada. Maka yang harus dilakukan adalah TransJabodetabek," kata Pramono dalam debat Pilgub Jakarta 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024).

Pramono mengatakan transportasi harus diatur dari hilir. Dia juga mengatakan akan menggratiskan ongkos transportasi umum untuk 15 golongan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya termasuk yang akan membebaskan 15 golongan yang sekarang ini telah naik busway gratis. Maka mereka naik MRT dan LRT juga gratis, baik itu dari Bekasi, Tangerang Selatan, Bogor, dan dari mana pun apabila fasilitas itu ada," jelasnya.

Program itu, lanjut Pramono, semata-mata untuk mengurangi jumlah kendaraan pribadi masuk Jakarta. Untuk itu, penting membuat rute TransJabodetabek. Bahkan Pramono mengatakan, jika perlu, sampai Puncak dan Cianjur.

"Jadi yang paling penting mengatasi macet di Jakarta adalah TransJabodetabek, bahkan kalau perlu sampai Puncak dan Cianjur, kenapa harus dilakukan? Untuk mengatasi supaya tak banyak kendaraan pribadi yang masuk ke Jakarta," katanya.

Simak: Video Pramono: Transjabodetabek Jadi Solusi Atasi Macet di Jakarta

(idn/gbr)

Baca Juga

Komentar

Informasi Indonesia - Terbaru - Google Berita