Akun Fufufafa yang Diduga Milik Gibran Kerap Menjelekkan Prabowo, Apa Respons Partai Gerindra? - Nasional Tempo

 

Akun Fufufafa yang Diduga Milik Gibran Kerap Menjelekkan Prabowo, Apa Respons Partai Gerindra? - Nasional Tempo

TEMPO.COJakarta - Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, belakangan ini menjadi sorotan karena dikaitkan dengan akun Kaskus Fufufafa. Akun ini ramai diperbincangkan di media sosial, terutama X, lantaran kerap mengeluarkan komentar pedas yang menyerang Ketum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan keluarganya.

Salah satu contoh tanggapan akun Fufufafa yang menyerang Prabowo ditemukan pada sebuah artikel yang mengulas tentang keputusan Prabowo yang tidak mengambil uang pensiun TNI sejak 1998. Akun tersebut berkomentar dengan sinis, “Ternyata pecatan dapat pensiun juga.”

Akun Fufufafa ditengarai kuat milik Gibran. Hasil penelusuran para pengguna X menemukan banyak kesamaan unggahan di Fufufafa dengan akun X lama Gibran, @Chilli_Pari. Misalnya, ketika akun @Chili_Pari mencari gunting untuk menggunting steak. Cuitan itu juga diunggah secara bersamaan dengan status di Fufufafa.

Adapun Gibran membantah tuduhan bahwa dirinya adalah pemilik akun Kaskus Fufufafa. “Ya tanya yang punya akun," ucap Gibran saat ditemui seusai blusukan di Kampung Mutihan, Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Selasa, 10 September 2024.

Respons Partai Gerindra

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Prabowo tidak terlalu memikirkan ihwal unggahan akun tersebut. "Setahu saya, Pak Prabowo enggak terlalu pusing soal itu," katanya di kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, pada Kamis, 12 September 2024.

Menurut dia, keberadaan akun Kaskus itu tidak pernah menjadi topik pembahasan di kalangan internal partai. Karena itu, dia membantah adanya keretakan yang terjadi lantaran unggahan berisi ujaran kebencian terhadap Prabowo. "Jadi begini, yang begitu-begitu enggak pernah dibahas, loh. Kemudian ditulis seolah-olah keretakan," ujarnya.

NOVALI PANJI NUGROHO | ALIF ILHAM FAJRIADI | ISTIQOMATUL HAYATI | RIZKI DEWI AYU

Pilihan Editor:  Situs Atas Nama Gerindra Muat Tulisan Fufufafa dan Gibran

Baca Juga

Komentar

Informasi Indonesia - Terbaru - Google Berita